JAKARTA, KOMPAS.COM Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) surati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona di Indonesia.

Dalam surat tersebut, WHO minta Presiden Jokowi lakukan langkah termasuk deklarasikan darurat nasional virus corona. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom.

Thedros juga sampaikan apresiasi upaya pemerintah RI dalam tangani corona. Tiap negara harus lakukan langkah terukur untuk cegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di China ini.

Namun, WHO temukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang membuat penyebaran virus ini meluas dan akhirnya sebabkan banyak korban jiwa.

WHO juga terus himbau setiap negara untuk terus lakukan uji laboratorium terhadap orang yang dicurigai telah terinfeksi virus corona. Deteksi dini adalah faktor penting untuk dapat memetakan penyebaran virus ini dalam melakukan upaya pencegahan.

WHO juga rekomendasikan untuk tingkatkan mekanisme respons darurat, termasuk deklarasikan darurat nasional.

Nguồn:https://batdongsancom.com/

41 Comments

rinto fauzan

March 19, 2020

Katanya kerja kerja kerja .ada virus yg bahaya kok gk bs cepet kerjanya….

Reply

agung setiadi

March 19, 2020

WHO TUKANG CATAT KEBANYAKAN NGOMONG…BAGI2 MASKER JUGA GA…BIKIN VAKSIN JUGA GA….

Reply

moon marvels

March 19, 2020

jgn terlalu fanatik ke virus ini . bersedihlah ketika tidak membawa amal2 apa2 di dalam kubur

Reply

mami 9638 KIAMAT mendekat

March 19, 2020

hallo Indonesia bebas corona dan virus corona takut oleh nasi kucing orang jawa 😖😖 –> MENHUB

Reply

YOSUA GINTING

March 19, 2020

penduduk indonesia malah lebih ke darurat urusan agama sama nyindir kpl negaranya.

Reply

rizkireza sulton

March 19, 2020

Nunggu warga nya mati …?

Reply

Lery Citorus

March 19, 2020

Ki

Reply

Ahya Adhiputra

March 19, 2020

Cebong sepiii

Reply

Golden channel

March 19, 2020

Ternyata presiden jujur aja gak cukup utk memimpin negeri ini, butuh yg brilian cerdas luar biasa

Reply

TheAndimilan

March 19, 2020

Komen2 cebong pada adem…tumben😂

Reply

Abas Basuni

March 19, 2020

nanti jg di umumin sama bapak jokowi tapi setelah terinfeksi korona..

Reply

asli bisnis Muhammad

March 19, 2020

Loh kok

Reply

田中博

March 19, 2020

テドロスは習近平のペット犬
「マネー!マネー!!」

Reply

suid muhammad official

March 19, 2020

Presiden terbaik.pilihan cebong..

Reply

Asep Jihad A.S.

March 19, 2020

Pemerintah indonesia itu kaya polisi india yg di film film,
Harusnya sedia payung sebelum hujan

Reply

Netizen 009

March 19, 2020

kalo pemeriksaan kesehatan masyarakatnya sama dengan di negara-negara maju mungkin aja Indonesia bisa lebih banyak lagi yang positif terjangkit virus Corona

Reply

Ronaldo Putra

March 19, 2020

Virus ini sangat berbahaya,perlu penangan yang lebih untuk mengatasi penyebarannya

Reply

Pencari Kebenaran

March 19, 2020

Dalam kasus ini adanya rencana lockdown memicu masyarakat menimbun segala sesuatu yang dibutuhkan untuk beberapa minggu bahkan sampai beberapa bulan kedepan sampai tidak memikirkan kebutuhan orang lainnya, misal orang2 kaya memborong semua kebutuhan pokok sampai orang lain terutama rakyat kecil2 tidak kebagian..
Fenomena ini seakan-akan merepresentasikan bahwa mental serakah masyarakat kita tinggi tak peduli dengan orang lain, kebutuhan untuk bulan bulan depan yang belum pasti aja sudah dipersiapkan secara berlebihan, kurangnya kesadaran untuk sesama sehingga rencana lockdown masih kontradiktif, lockdown dilakukan virus terhambat tp rakyat kecil yang kehabisan kebutuhan pokok dan dirugikan, apabila tidak dilakukan lockdown potensi penyebaran virus semakin luas…

Reply

eno ice

March 19, 2020

WHO perusak ketentraman dunia

Reply

serunting sakti sakti

March 19, 2020

Malu sama cina mungkin jadi gk brani umum kan takut saham cina di tarik

Reply

Faizal Bachtiar

March 19, 2020

Jangan santai pak nyawa ini taruhannya 😭

Reply

Dedy Dedyjo

March 19, 2020

Giliran indonesia kena ajab

Reply

BAS channel

March 19, 2020

Oke kawan kawan gw mau ngabarin sesuatu
Gw sekarang ada di Jepang setelah uji lab saya positif

Dan saya gak di perbolehkan pulang
Salam damai saudaraku

Reply

Om Ken

March 19, 2020

Lockdown aja pak kayak wuhan, pada minta tuh

Reply

Dodiirawan21c Channel

March 19, 2020

Dari awal dong pak siaga satu virus coronanya lemot deh

Reply

Bayo Lubis

March 19, 2020

Prinsip demokrasi: Dari rakyat untuk rakyat

Reply

bsd city

March 19, 2020

Nunggu di tegur who y

Reply

Azmi Ganie

March 19, 2020

pemerintah pusat lelet, lemot & santuy & kurang bisa dipercaya, contoh pegawai perumtel yg meninggal >seminggu lalu di rs cianjur katanya negativ korona eh hari ini dinyatakan positip, piyee pak de?, penderita positip covid 19 sdh >100 orang per hr ini (termasuk 1 orang menteri kabinet indonesia maju), surat peringatan who tdk digubris!!!ato masih mau terus kasih discount ticket utk tingkatkan dunia wisata/tourism??aneh nih pemerintah!!!!

Reply

Nurul Gustia

March 19, 2020

Semoga cepat ditemukan vaksin untuk virus corona ini

Reply

sugiono wiguno

March 19, 2020

Hati2 bisa jadi ini dipolitisir oleh negara yg sirik thd indonesia utk menghancurkan indonesia,

Reply

Seto Arybowo

March 19, 2020

Insfratruktur yang utama coy

Reply

Benz Marita

March 19, 2020

Anak sekolah : asiiikkkkkkk libuuuurrrrrr…. wkwkwk

Reply

Iwa Kartiwa

March 19, 2020

Para netizen komentarnya ky pakar semua….
Sy yakin pemerintah RI gak bodoh" amat menyikapi covid 19.

Reply

Si Yono

March 19, 2020

Kan kita negara maju wkwkwk

Reply

Tommy Wibowo

March 19, 2020

Jokowi tunggu 10000 orang yg meninggal atau lbh ……

Reply

Samudera Cinta

March 19, 2020

Bukan pengumumannya yang penting, tapi tindakannya…

Reply

Bayu Nugroho

March 19, 2020

2024 kan dah selesai jadi ya santuy lah bosku balik modalin dulu rakyat belakangan😂😂😂

Reply

RICH EDC

March 19, 2020

Ga akan di lockdown , Nanti malah dilockdown china wkwk

Reply

ranto w

March 19, 2020

Mantap pak salam 3 priode

Reply

stefzzz ren

March 19, 2020

Mohon maaf bapak2 pemerintah. Tolong coba di lockdown pak ambil contoh negara lain. Ini sudah menjadi pandemic. Kasihanilah masyarakatmu.

Reply

Nita Andriani

March 19, 2020

Malu sama yg mati2 an .. pahlawan kita yg sudah memerdekakan RI. Untuk melanjutkan negara untuk saat ini masih maju mundur..😭

Reply

Leave a Reply